Skema Recruitment Lowongan Kerja Fathul Huda Foundation 2015

Bandung, 30 Maret 2015
Oleh Ryan Aby Ar Rayyan

Recruitment adalah proses mencari, menemukan, dan menarik para calon pekerja untuk melamar pada perusahaan/ organisasi tertentu. Namun tujuan utama dari proses perekrutan tenaga kerja ini adalah untuk mendapatkan calon pekerja untuk diseleksi berdasarkan standar kualifikasi persyaratan yang telah ditentukan oleh lembaga/organisasi/perusahaan. Fathul Huda Foundation-pun adalah salah satu lembaga yang concern dalam dunia pendidikan mempunyai tujuan yang sama.

Adapun proses perekrutan tenaga kerja sejatinya hampir memiliki konsep, alur, pola dan cara yang hampir serupa. Namun, dalam perekrutan tenaga kerja di fathul Huda Foundation ini tentunya memiliki kekhasan tersendiri.

  1. Proses seleksi calon pegawai kami meliputi:
  2. Penerimaan berkas lamaran/ CV (Curricullum Vitae) via email mauun pos
  3. Pemeriksaan berkas lamaran
  4. Pemanggilan, Tes Tulis dan psikotes
  5. Micro teaching tahap pertama
  6. Micro teaching tahap kedua
  7. wawancara
  8. Magang dan kontrak kerja.

Untuk setiap calon pegawai mempunyai kesempatan yang berbeda-beda di setiap proses recruitment yang dilewati. Semua kemungkina dapat terjadi berdasarkan standar kualifikasi persyaratan lembaga. Ada yang hanya sampai penerimaan berkas saja karena aplikasi yang tidak sesuai dengan persyaratan, ada yang sampai micro teaching karena kurang memenuhi kualifikasi, dsb.

Semoga dengan adanya tulisan ini, para calon pegawai yang bermaksud untuk mencoba bergabung dapat terbantu.

Untuk Info Lowongan Kerja, Silahkan Klik disini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *