MIMHa Menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota

Alhamdulillah pada hari rabu, 23 Juli 2020 telah terlaksana pembinaan yang dilakukan langsung oleh DLHK Kota Bandung dan sekolah adiwiyata SD Ar Rafi kepada MIMHa dalam rangka mempersiapkan MIMHa menuju sekolah Adiwiyata.

Adiwiyata (Green School) merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup yang memiliki tujuan untuk mendorong terciptanya pengetahuan serta kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup, menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia. Adiwiyata juga bertujuan untuk mendorong dan membantu sekolah untuk dapat turut serta didalam melaksanakan upaya pemerintah demi melestarikan lingkungan hidup dalam pembangunan yang berkelanjutan, berwawasan lingkungan demi hadirnya kepentingan generasi yang akan datang.

Fungsi dari program adiwiyata merupakan agar seluruh pelajar ikut terlibat dalam segala kegiatan atau aktivitas persekolahan demi menuju lingkungan yang sehat dan juga mampu menghindari dampak lingkungan yang negatif. Untuk itu, pelaksanaan program adiwiyata harus berdasarkan norma-norma kebersamaan, keterbukaan, kejujuran, keadilan, dan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan sumber daya alam.

Penilaian sekolah adiwiyata Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2020. InsyaaAllah MIMHa siap menjadi sekolah Adiwiyata tingkat kota Bandung.

 

 

Laporan dan Foto oleh Humas MIMHa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *