MIMHa for Labschool UIN

[ Bandung, 18 September 2019 ] 2 Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah alias PGMI UIN Sunan Gunung Djati Bandung pagi tadi melaksanakan kegiatan observasi sekolah dan wawancara kepala madrasah. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 September 2019 – 30 November 2019 nanti. Total mahasiswa yang akan melaksanakan PPL tersebut sebanyak 17 orang yang nantinya akan masuk ke kelas 1 hingga kelas 6 MIMHa Ibtidaiyah.

Kegiatan PPL ini merupakan wujud kerjasama MIMHa sebagai madrasah pilihan untuk menjadi Labschool UIN. Kerjasama tersebut bertujuan untuk menyiapkan lulusan yang siap untuk menjadi tenaga pengajar yang baik serta dalam rangka peningkatan mutu pendidikan madrasah ibtidaiyah.

Dalam kegiatan PPL nanti mahasiswa akan melihat langsung/mengobservasi bagaimana cara mengajar dan mengelola kelas, praktik mengajar di kelas dengan didampingi guru kelas, kemudian ujian praktik mengajar di kelas yang akan di nilai oleh guru pamong dan DPL (Dosen Pembimbing Lapangan).

Mohon do’a agar kegiatan PPL nanti berjalan lancar serta dapat mencapai tujuan yang dimaksud.

aamiin…

 

Foto dan Laporan oleh Humas MIMHa

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *