MIMHa Berhasil Masuk Ke Babak Final 12 besar Senam 3000 Anak Asia Afrika

senam KAA
Senam KAA 2

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai sejarah bangsanya, karena dari sejarahlah kita mendapat banyak sekali pelajaran yang berharga. Konferensi Asia Afrika merupakan salah satu bagian dari sejarah Bangsa Indonesia yang terjadi di Kota Bandung, tepatnya pada tanggal 18-24 April tahun 1955.
Dalam rangka memperingati 61 Tahun Konferensi Asia Afrika, Museum Konperensi Asia Afrika akan menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada tanggal 18-24 April 2016, diantaranya Senam 3000 Anak Asia Afrika. Sdit MIMHa Bandung menjadi salah satu sekolah yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut

Alhamdulillah kegiatan Senam 3000 Anak Asia Afrika yang diadakan oleh Museum KAA sebagai rangkaian kegiatan untuk memperingati 61 tahun Konferensi asia Afrika berjalan lancar, Seluruh peserta adalah siswa tingkat SD / MI se-Kota Bandung dan Cimahi, lokasi kegiatan senam, yang awalnya di halaman GOR Saparua, yang berada di Jl. Ambon No. 9 Bandung, dipindahkan ke GOR Arcamanik, yang berada di Jalan Pacuan Kuda Arcamanik, Bandung.

Sekitar pukul 08.00 acara pun dibuka dengan persembahan tari Saman yang dibawakan oleh anak-anak panti asuhan Assyifa, setelah itu sambutan-sambutan. Lomba senam ini diikuti oleh 130 sekolah dari Kota Bandung dan Cimahi, setiap sekolah mengirimkan 25 orang peserta, sehingga total peserta mencapai 3.250 anak. Kegiatan lomba dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu babak penyisihan, semi final dan final. Pada babak penyisihan diikuti oleh 130 sekolah, kemudian diseleksi untuk memilih 30 sekolah terbaik. Kemudian 30 sekolah tersebut masuk ke babak semi final dan hanya dipilih 12 sekolah terbaik untuk mengikuti babak final. Sd Islam Terpadu MIMHa Bandung berhasil masuk ke babak final, namun tidak terpilih sebagai pemenang.

Ketua Pelaksana
Dewi Rani, S.Pt

Berbagi Artikel :)