Magang 1: Salah satu bentuk kerjamasa antara UIN dengan MIMHa

[Bandung, 19 Agustus 2019] 13 Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengikuti proses pembukaan dan serah terima peserta magang 1 di MIMHa. Magang 1 merupakan salah satu program kerjasama antara UIN dengan MIMHa yang akan berlangsung selama 2 minggu hari kerja yaitu tanggal 19 Agustus 2019 sampai 30 Agustus 2019. Dalam magang 1 ini para mahasiswa ditugaskan untuk melakukan observasi terhadap potensi dan permasalahan yang muncul pada madrasah ibtidaiyah dengan cara mengamati langsung maupun wawancara kepada guru. Selain itu, para mahasiswa juga disarankan untuk ikut andil dalam pembuatan RPP dan bahan administrasi pengajaran lainnya sebagai bentuk praktek dari materi-materi yang diajarkan di bangku perkuliahan.

MIMHa, Madrasah Interaktif, MI, MTs, TK Islam, Pesantren, Boarding School, Sekolah Islam Bandung, Madrasah Terbaik DI Bandung, SD Islam Bandung Timur
Penyerahan Daftar Peserta Magang 1

MIMHa merupakan madrasah yang dipilih UIN sebagai labschool untuk membantu mencetak lulusan-lulusan terbaiknya. Bapak H. Yayan Carlian M.Pd selaku dosen pembimbing dalam sambutannya menyampaikan “MIMHa ini sekolah pilihan, untuk itu mahasiswa yang ditempatkan di sininya juga pilihan, tidak sembarangan. Tujuannya supaya bisa memberikan yang terbaik kepada MIMHa serta mengambil ilmu-ilmu terbaik dari MIMHa.”

 

Laporan & Photo oleh Humas MIMHa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *