Konseling Pertama di Triwulan Pertama

Kamis, 9 Oktober 2014

Oleh : Ryan Ar Rayyan

Dalam kurun satu tahun ajaran, kami selalu mengadakan kegiatan konseling rutin pertiap tengah semester dan semester. Berarti kuranglebih 4 kali dalam satu tahun ajaran konseling guru kelas dan orang tua siswa dilakukan.

Tujuan dari diadakannya konseling ini adalah untuk mengoptimalkan proses pola asuh yang simultan dan kooperatif antara guru kelas disekolah dengan orang tua dirumah. Hal ini sangat dibutuhkan untuk menjaga konsistensi pola asuh yang sesuai berdasarkan potensi, karakter dan psikologi peserta didik dalam menjalani proses pembelajaran di dalam maupun diluar sekolah.

Konseling yang dimaksudkan adalah langkah yang dilakukan untuk menerima beragam informasi dari orang tua di rumah maupun guru kelas di sekolah. Seperti laporan perkembangan karakter, pencapaian akademik, maupun perkembangan psikologi peserta didik.

MIMHa sebagai salahsatu lembaga yang consern dalam menanamkan nilai-nilai tauhid di setiap proses pembelajarannya, menyadari pentingnya orang tua peserta didik mengetahui perkembangan yang terjadi pada anaknya setelah melewati proses yang panjang dalam kurun waktu tigabulan.

 

Berikut dokumentasi konseling kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *